Cek Kesehatan Jantung, Prajurit Kodim Banyumas Melaksanakan EKG

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar program Elektro Kardio Grafik (EKG) yang diselenggarakan di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa 31/01/2023.


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono menyampaikan hari ini prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas melaksanakan pengecekan EKG dalam rangka pemeriksaan untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung serta sebagai langkah untuk mengurangi angka penderita penyakit jantung.

EKG umumnya dilakukan untuk memeriksa kondisi jantung dan menilai efektivitas pengobatan penyakit jantung. Hasil pemeriksaan EKG akan di bawa ke RST Wijayakusuma untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis Jantung kemudian hasilnya akan disampaikan lewat staf pers Kodim 0701/Banyumas.

Manfaat EKG juga untuk mengetahui kelainan-kelainan pada jantung, gangguan pada otot jantung, adanya pembesaran jantung, gangguan elektrolit, adanya pericarditis dan adanya pengaruh dari obat-obatan. Pemeriksaan EKG itu sendiri dapat dilakukan setahun sekali melalui medical check up rutin tahunan.

Harapan saya disamping check up rutin para prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas juga harus rajin melaksanakan olahraga guna menjaga kesehatannya masing-masing demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas