Forkopincam Karanglewas Bersihkan Sampah Guna Ciptakan Hidup Sehat

Banyumas - Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Forkopincam Karanglewas bersama Dinas Lingkungan Hidup Banyumas dan masyarakat desa Pasir Kulon menggelar apel bersama Jumat bersih di jalan Syekh Madum Wali desa Pasir Kulon Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas. Jum’at (27/01/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 22/Karanglewas Kapten Cba Budi Priyatno beserta anggota, Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiyana SH.,beserta anggota  DLH Kabupaten Banyumas,  Kepala Desa Pasir Kulon dan warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu Danramil 22/Karanglewas Kapten Cba Budi Priyatno mengatakan melalui gerakan Jum’at bersih, Pemerintah Kecamatan Karanglewas mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

Dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah pada sembarang tempat, tuturnya.

Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di jalan maupun di perumahan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Seperti diketahui bahwa Kebersihan itu sebagian dari Iman, Bersih itu indah, bersih itu berkah, Lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman, lingkungan yang bersih itu untuk kepentingan hidup sehat, pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas