Kodim Banyumas Berikan Materi PBB Kepada SD Bina Anak Sholeh

Banyumas - Guna menanamkan sikap Kedisiplinan dan Jiwa Korsa dalam berorganisasi, Kodim 0701/Banyumas dalam hal ini Sertu Muslikhun (Bamin Pers) dibantu oleh Koptu Alim (Staf Pers) memberikan Materi Pelatihan PBB kepada Siswa Siswi SD BIAS Purwokerto dalam rangka Latihan Baris Berbaris dan Latihan Dasar Kepemimpinan di Lapangan Kodim 0701/Banyumas Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Rabu (25/01/2023).


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui WS. Pasi Pers Kapten Arh Wagim menyampaikan bahwa pelatihan PBB kepada siswa/siswi SDIT Bina Anak Sholeh ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Dalam PBB akan menghasilkan sikap lahir seperti ketegaran, ketangkasan, kelincahan, kerapihan, ketertiban, kehidmatan, kekompakan, keseragaman, kesigapan, keindahan, ketanggapan, kewajaran tenaga, kesopanan, ketelitian. Sedangkan sikap batin akan menghasilkan ketenangan, ketaatan, keikhlasan, kesetiakawanan, kebersamaan, persaudaraan, keyakinan, keberanian, kekuatan, kesadaran, konsentrasi, kebiasaan, berani berkorban dan persatuan. Tambahnya.

Sedangkan tujuan PBB itu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Materi yang kami latihkan adalah sikap ditempat dan sikap berjalan seperti, sikap sempurna yang benar, sikap hormat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, lencang kanan, lencang depan serta materi berjalan seperti langkah tegap, haluan kanan, haluan kiri. Tambahnya.

Selaku guru pendamping dari SD Bias bapak Suratno S.Pd, menyampaikan bahwa terkait pelatihan yang diberikan oleh anggota TNI dari Kodim 0701/Banyumas, kami pihak sekolahan mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan ke anak didiknya dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan anak didik di SD IT BIAS Purwokerto. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas