TNI-Polri Dampingi Disperindag Lakukan Operasi Pasar

Banyumas – Babinsa Koramil 25/Purwokerto Selatan dalam hal ini Pelda Agung dan Sertu Eko beserta Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Aiptu Dedy dan Aiptu Dodo, Satpol PP Purwokerto Barat mendampingi Disperindag Kabupaten Banyumas dan Kepala UPTD Pasar dalam menggelar operasi pasar di Pasar Manis Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Senin 30/01/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Arm Ali Sobirin menyampaikan bahwa operasi pasar ini digelar dalam rangka pengendalian harga beras dari bulog yang di jual oleh penjual di wilayah pasar manis Purwokerto.

Pendampingan yang diberikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu merupakan bentuk peran aktif aparat kewilayahan dalam menjaga harga pangan didaerah agar masyarakat bisa membeli beras dengan harga standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Tambahnya.

Juga sebagai upaya dalam pengendalian inflasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas jadi perlu pengawalan ketat melalui pengawasan pelaksanaan, pengendalian, pelaporan secara periodik dengan memperhatikan tepat sasaran, tepat manfaat, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Imbuhnya.

Semua tidak lepas dari terjalinnya harmonisasi dan sinergi semua pihak dalam rangka melaksanakan pengendalian inflasi yang diselenggarakan dan berjalan sebagaimana komitmen serta konsistensi stakeholder secara berjenjang, tutup Danramil. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas