Amalkan 8 Wajib TNI, Babinsa Jatisaba Atasi Kesulitan Rakyat

Banyumas – Terjadi angin kencang diwilayah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas sehingga mengakibatkan pohon jengkol tumbang yang menutupi jalan Kabupaten tepatnya di Desa Jatisaba Kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Selasa 28/02/2023.


Mendengar informasi tersebut Koptu Sriyono Babinsa Koramil 23/Cilongok beserta Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok  langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan dan pemotongan batang kayu tersebut yang dibantu oleh BPBD Banyumas, Tagana dan warga setempat.

Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa terjadinya pohon tumbang yang menghalangi jalan Kabupaten dikarenakan angin kencang diwilayah tersebut sehingga aktifitas warga sangat terganggu sebab jalan tidak bisa dilewati. Terangnya.

Kami aparat gabungan langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat yang sedang mangalami musibah itu, dengan memotong pohon yang melintang dan membersihkan material pohon, ungkapnya.

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, jadi kepada para pengguna jalan harap hati-hati saat melintas apabila ada angin kencang. Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong dari aparat yang terkait bersama warga setempat. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi guna mengatasi kesulitan masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas