Babinsa Bantu Bangun Tempat Ibadah Di Desa Sibrama

Banyumas – Babinsa Desa Sibrama Sertu Samsul Ma'arif dari Koramil 11/Kemranjen yang di bantu oleh warga sekitar melaksanakan pembangunan pondasi tempat ibadah umat Islam yaitu Mushola Alhimmah yang terletas di RT 02 RW 03 desa Sibrama Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Kamis 23/02/2023.


Danramil 11/Kemranjen Kapten Arh Siswandi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembangunan mushola Alhimmah di RT 02/03 desa Sibrama dengan membuat pondasinya terlebih dahulu.

Tempat ibadah merupakan kebutuhan manusia dalam mendekatkan diri kepada Tuhannya,  guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara dan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama bagi masyarakat.

Mushola Alhimmah disini merupakan tempat ibadah bagi 90% masyarakat di sekitarnya, jadi banyak masyarakat yang menggunakan mushola tersebut apabila waktu ibadah mulai, selama ini selalu penuh jadi warga setempat merencanakan merehab total mushola tersebut. Terangnya.

Setelah anggaran sudah cukup kemudian panitia pembangunan mushola dibentuk guna merehabnya dan Alhamdulillah pada hari ini pembangunan dimulai serta mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan anggaran, makanan maupun tenaga. Tambahnya.

Kami dari Koramil 11/Kemranjen turut ambil bagian guna membantu tenaga atas pembangunan mushola tersebut serta tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas