Babinsa Paningkaban Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele Sistem Bio Plock

Banyumas – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan budidaya ikan lele sistim bio plock yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Paningkaban Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas guna meningkatkan penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan warga setempat. Jum’at (24/02/2023).


Turut hadir dalam pelatihan tersebut Sertu Wahyu Budiharto Babinsa Koramil 14/Gumelar, Aiptu Sulasio,S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar, Suwanto, S.AP Kasi Pemerintahan Kecamatan Gumelar, Kades Paningkaban beserta staf dan warga peserta pelatihan.

Pada kesempatan itu Erwin Hananto Aji S.Pi., dari Dinas Perikanan Banyumas mengatakan bahwa hari ini kita mengadakan pelatihan budidaya ikan lele sistem bio plock di Desa Paningkaban dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup dan menambah penghasilan masyarakat setempat.

Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya di sektor perikanan. Budidaya ikan konsumsi jenis lele merupakan salah satu upaya yang cukup efektif dalam memberikan kebutuhan nilai gizi karena ikan lele merupakan salah satu olahan makanan yang memiliki kandungan protein hewani yang sangat baik.

Disamping itu, tujuan lain dari budidaya lele di Desa Paningkaban diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta dapat menjadi sumber penghasilan warga setempat. Ditinjau dari beberapa aspek, budidaya ikan lele memberikan keuntungan yang beragam. Ikan lele yang sering kita jumpai di warung-warung makan maupun di pasar, mendatangkan beberapa keuntungan tersendiri bagi pembudidaya ikan tersebut. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas