Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga, Babinsa Sidamulih Bergerak Cepat

Banyumas –Akibat angin kencang diwilayah desa Sidamulih pada senin pagi (27/02/2023), sehingga mengakibatkan pohon alba tumbang yang menimpa rumah bapak Dedi Siswanto, 47 tahun, RT 01 RW 06 desa Sidamulih Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas.


Mendengar informasi tersebut Serma Muslim Budi Santoso Babinsa Koramil 16/Rawalo bersama Bhabinkamtibmas desa Sidamulih langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan dan memperbaiki rumah korban yang dibantu oleh BPBD, Linmas dan warga setempat dengan alat sederhana.

Pada kesempatan itu Danramil 16/Rawalo Kapten Inf Sentot Priyanto menyampaikan bahwa terjadinya pohon tumbang yang menimpa rumah salah satu warga desa Sidamulih dikarenakan angin kencang. Terangnya.

Aparat terkait, TNI-Polri dan BPBD langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat yang sedang mangalami musibah itu, selain membersihkan material pohon, kita juga bergotong-royong memperbaiki rumahnya, ungkapnya.

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pihak yang punya rumah yaitu bapak Dedi mengalami kerugian yang ditafsirkan sebesar 10jtan, karena pohon tumbang itu merusak sebagian besar atap rumahnya. Tambahnya.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas