Prajurit dan PNS Kodim Banyumas Di Suluh Penyakit Degeneratif

Banyumas - Untuk mengetahui jenis penyakit Degeneratif serta bagaimana caranya untuk menghindari penyakit tersebut, Denkesyah 04-04-01 dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, menggelar Penyuluhan Kesehatan tentang Penyakit Degeneratif kepada Prajurit dan PNS Kodim di Aula Makodim 0701/Banyumas Jln Jend. Soedirman Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu (22/02/2023).


Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Priahrtono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Mayor Inf Nurohmat S.Ag., mengatakan Ucapan selamat datang dari tim Penyuluh Kesehatan oleh Denkesyah 04.04.01 Purwokerto yang telah datang untuk memberikan penyuluhan terkait dengan Penyakit Degeneratif .

Nanti Dokter Ria akan banyak menyampaikan tentang penyakit dan cara agar mencegah untuk menghindari jangan sampai sakit, serta harapan adanya penyuluhan ini agar dipahami dan dipedomani sehingga apa yang nanti disampaikan akan bermanfaat bagi kita semua dan keluarga, Jelasnya.

Sementara itu, Tim Penyuluh Kesehatan dari Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, dr. Ria Febriyanti (Kepala Klinik Kartika 01/Banyumas) dalam paparannya menyampaikan penyakit Degeneratif mengacu pada kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring berjalannya waktu, hipertensi, diabetes, stroke dan penyakit jantung termasuk kedalam penyakit degeneratif. “Faktor gaya hidup bisa meningkatkan resiko terkena penyakit degeneratif diantaranya konsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok dan konsumsi minuman beralkohol”, terangnya.

Ancaman penyakit degeneratif seperti obesitas, jantung coroner, hipertensi, stroke, diabetes melitus dan kanker menghantui manusia di umur 40 tahun keatas. “Maka disarankan prajurit dan PNS TNI-AD untuk mengikuti pola hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit kronis menahun yang mengakibatkan penurunan produktifitas kerja dan kematian,” terangnya.

Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang berkadar lemak tinggi, garam, makanan kaleng sarden, makanan yang diawetkan boleh tapi jangan setiap hari, kopi hanya boleh di minum seminggu 2 kali saja. Jadi mulai sekarang jaga pola hidup sehat dengan makanan yang teratur  serta olahraga yang cukup. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas