Program Reboisasi, Kodim Banyumas Tanam Ribuan Pohon di Gumelar

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Perhutani Banyumas, BPBD Banyumas Forkopincam Gumelar dan Ormas serta masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon jenis pohon Aren, pohon Salam, pohon sengon, pohon Jabon, pohon jati, pohon Pete, pohon beringin, pohon Pala, pohon Alpukat dan pohon Vertifer yang terletak di Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jum’at (17/02/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Nurohmat, S.Ag (Kasdim 0701/Banyumas), Nur Budi Susatyo, S.Sos. (KKPH Perhutani Banyumas Barat) beserta jajaran, Andi Riss (Kabid Darlog BPBD), Perwira Staf Kodim, Letda Inf Amat Barokah (WS. Danramil 14/Gumelar) beserta Anggota, AKP Hidayat, S.A.P (Kapolsek Gumelar) beserta Anggota, Diah Rapitasari, S. STP, MSi (Camat Gumelar) beserta staf, Kusno (Pegiat konserfasi alam) , Aswin (Kepala Polhut) beserta anggota, Susmono (Kepala Desa Samudra Kulon) beserta perangkat, Ormas RAPI, Pramuli dan Relawan Gumelar, Mahasiswa KKN Unif Peradaban, Guru beserta Siswa SMA PGRI Gumelar serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono memberikan sambutan yang dibacakan Kasdim bahwa hari ini kita bersinergi menanam ribuan pohon di wilayah Kecamatan Gumelar guna mencegah erosi tanah dan menjaga ekosistem lingkungan.

Ucapan terimakasih kepada Perhutani Kabupaten Banyumas yang telah menyediakan ribuan pohon untuk penghijauan dan kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan pagi hari ini dalam program reboisasi/penghijauan TA. 2023 Kodim 0701/Banyumas.

Harapannya dari program ini bisa memberi manfaat buat masa depan, terutama mencegah adanya tanah longsor. Menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, selain itu pelaksanaan pembangunan juga harus memiliki prespektif pelestarian lingkungan.

Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian dan yang paling penting lagi kehadiran kita disini karena secara ikhlas menyiapkan diri menanam pohon untuk masa depan kita dan anak cucu kita. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas