Awal Ramadhan, Kodim Banyumas Siapkan Lahan Hanpang

Banyumas –  Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 0701/Banyumas melaksanakan penyiapan lahan demplot jagung seluas 1 hektar di lahan bapak Rohadi yang terletak di Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Jum'at 24/03/2023.


Pada kesempatan itu Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi yang memimpin langsung penyiapan lahan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan pengecekan lahan guna persiapan pengolahan tanah pada penanaman jagung, walaupun awal ramadhan namun kami tetap ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Harapan kami, program selanjutnya minimal sama hasilnya dengan sebelumnya, syukur-syukur akan lebih baik, yang jelas kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari pihak-pihak yang lain seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas, PPL BPP Kembaran, distributor pupuk dan para kelompok tani.

Ini program pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan kepada masyarakat serta sebagai bentuk dukungan dari pimpinan tertinggi TNI-AD dalam hal ini bapak Kasad berupa kebijakan yang disampaikan kepada satuan jajaran TNI-AD agar menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif untuk meningkatkan produksi pangan, sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas