Berantas Sarang Nyamuk, TNI-Polri Ikut Turun Tangan

Banyumas – Berantas tempat perkembangbiakan nyamuk, Sertu Samsul Babinsa Koramil 22/Karanglewas, Aipda Didik Surono Bhabinkamtibmas Polsek Karanglewas beserta tim PSN dari Puskesmas dan Desa melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dalam rangka pencegahan dan meminimalisir serta menekan terjadinya Demam Berdarah Dengeu (DBD) di desa Pasir Lor Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas. Jum’at 17/03/2023.


Danramil 22/Karanglewas Kapten Cba Budi Priyatno menyampaikan kita bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Penyelidikan Epidemiologi Demam Berdarah (PE DB) dan operasi pemberantasan sarang nyamuk guna menghindari adanya kasus demam berdarah dan Chikungunyah di desa Pasir Lor pada umumnya di wilayah Kecamatan Karanglewas.

Sasarannya yaitu melihat genangan air yang berada dilingkungan rumah-rumah warga, apakah ada jentik nyamuk atau tidak serta mengubur kaleng-kaleng bekas dan menghimbau kepada masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan guna menghindari berkembangnya nyamuk di sekitar rumah.

Setelah dilaksanakan PSN ini, maka selanjutnya masyarakat harus rajin menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air, lemari es, dan lain-lain serta menutup rapat tempat tersebut. Terangnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas