Isi Kuliah Subuh di Masjid, Ini Pesan Danramil Gumelar

Banyumas – Optimalkan peran Satkowil di bulan Ramadhan, Letda Inf Amat Barokah WS. Danramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas berikan ceramah kepada Jama’ah Sholat Subuh di Masjid Besar Miftakhul Huda Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas dengan tema "Bagaimana Sikap Umat Terhadap NKRI". Senin (27/03/2023).


Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar, Letda Inf Amat Barokah menyampaikan dengan mengucap Syukur Alhamdulillah pada pagi ini kita masih diberikan nikmat sehat, kekuatan sehingga dapat mengikuti kuliah subuh amaliah Ramadhan 1444 H di Masjid Besar Miftakhul Huda.

Umat Islam Indonesia sejak awal pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki komitmen dan menerapkan sikap toleransi kepada umat dan pemeluk agama lain untuk bersama-sama membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang agamis, rukun dan damai dalam wadah NKRI.

Kita sebagai umat muslim harus menjaga moderasi umat beragama, jika moderasi berjalan dengan baik maka akan tercipta toleransi antar umat beragama. Perbedaan disatu sisi dapat memperkaya, tapi jika tidak di menajemen dengan baik justru dapat menjadi akar perpecahan dan perseteruan.  ujarnya

Agama menjadi roh utama bangsa sehingga para tokoh agama berperan penting untuk menjaga kemajemukan dan kebhinekaan sebagai kekayaan dan modal sosial bangsa Indonesia, semoga umat muslim khususnya di wilayah kecamatan Gumelar harus dapat menyikapi fenomena dengan bijak, bersikap, berpikir positif. Optimalkan implementasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) setiap segi kehidupan baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pungkasnya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas