Ketua RT/RW Karangmangu Diberi Pelatihan BPBD dan Koramil

Banyumas – Wujud Kesiapsiagaan, Koramil 18/Purwojati dan BPBD Banyumas memberikan pelatihan dan sosialisasi Pencegahan Tanah Longsor dan Praktek P3K (Bantuan Hidup Dasar) bagi Ketua RT dan RW Desa Karangmangu Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat. Jum’at (17/03/2023).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan ketua RT dan RW, dimana dalam latihan tersebut juga dapat menciptakan rasa kemanusiaan yang tinggi sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan dalam bertugas sehari-hari sebagai pelindung masyarakat di wilayahnya.

Pada kesempatan itu Endro. P. S.Sos., BPBD Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan Tujuan pembentukan desa tanggap bencana yaitu untuk melindungi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bahaya bencana yang berdampak pada kerugian akibat bencana.

Sosialisasi Pencegahan Tanah Longsor dan Praktek P3K (Bantuan Hidup Dasar) ini di selengarakan dalam rangka untuk melatih Para Ketua RT dan RW supaya mengerti dan memahami tentang Keamanan, Ketertiban dalam menghadapi Bencana yang benar dan untuk membekali pengetahuan tentang peran RT dan RW dalam partisipasi menjaga kewilayahan.

Para ketua RT dan RW adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas