Nyalakan Lilin, Rumah Di Pejogol Hangus Terbakar

Banyumas – Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Bapak Munadir, 54 tahun, warga RT 03 RW 02, Desa Pejogol  Kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas yang di duga akibat menyalakan lilin kemudian ditinggal tidur oleh yang punya rumah pada selasa malam 28/03/2023.


Berdasarkan keterangan dari saksi bapak Kustad, 54 tahun, tetangga korban, sekitar pukul 21.30 wib ketika keluar rumah mendengar suara pletok pletok dan melihat kepulan asap, lalu saksi mencari sumber suara dan melihat belakang rumah milik bapak Muhadir sudah kebakar. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian minta tolong kepada tetangga yang lain untuk memadamkan api.

Saksi memanggil-manggil yang punya rumah karena ternyata sudah tertidur, Alhamdulillah bisa terbangun dan menyelamatkan diri dari rumah yang terbakar tersebut, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke aparat terkait dan pemadam kebakaran Banyumas.

Namun karena rumahnya sebagian besar dari kayu, maka api tersebut secara cepat membesar dan tidak bisa dikendalikan sehingga hampir 100 % api menghanguskan rumah bapak Muhadir tersebut,  kami warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah milik bapak Muhadir, 54 tahun, warga RT 03 RW 02, Desa Pejogol  Kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas yang di duga akibat menyalakan lilin di atas krembeng kemudian ditinggal tidur oleh yang punya rumah.

Babinsa desa Pejogol Serka Sawino beserta Bhabinkamtibmas dan perangkat desa secara cepat langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api dan membersihkan sisa-sisa kebakaran tersebut. Sekitar pukul 23.00 wib api bisa dipadamkan setelah 2 unit Damkar dari Purwokerto datang ke lokasi kejadian.

Kendati kobaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena rumahnya habis terbakar dan bahan jualannya juga ikut hangus semua. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas