Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 Kabupaten Banyumas

Banyumas - Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., (Kapolresta Banyumas), Ir. H.  Achmad Husein (Bupati Kabupaten Banyumas) dan Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono (Dandim 0701/Banyumas) pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat candi tahun 2023 Polresta Banyumas yang mengambil tema “mudik aman dan berkesan” yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto kabupaten Banyumas. Senin 17/04/2023.


Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh 1 SST Denpom IV/1 Purwokerto, 1 SST Personil Kodim 0701/Banyumas, 1 SST Kompi 3 Yon B Pelopor, 2 SST Satgas Preventiv, 1 SST Satgas Kamseltibcarlantas, 1 SST Polwan, 1 SST Bhabinkamtibmas, 1 SST Gabungan Staf Polresta Banyumas, 1 SST Satgas Preemtif, 1 SST Satgas Gakkum, 1 SSK gabungan Satpol PP Kab. Banyumas, BPBD Kab. Banyumas, Dishub Kab. Banyumas, Damkar Kab. Banyumas, Kwarcab Banyumas dan Senkom Banyumas.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Banyumas menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Berdasarkan Survei Indikator Periode 5 s/d 10 Mei 2022, Terdapat 73,8% Masyarakat Merasa Puas Atas Kinerja Pemerintah Dalam Penyelenggaraan Dan Penanganan Arus Mudik Tahun 2022. Penilaian Positif Tersebut Harus Menjadi Pemacu Semangat, Sehingga Pengamanan Mudik Tahun 2023 Mampu Dilaksanakan Lebih Baik..

Presiden Joko Widodo Menekankan Bahwa, "Hati-Hati, Tahun Ini Ada Lompatan Besar Masyarakat Yang Mudik. Dari 86 Juta Ke 123 Juta Dari Survei. Artinya Ada 4 Kenaikan Kurang Lebih 45 Persen. Ini Harus Dihitung Dan Dikalkulasi Dengan Baik”. Oleh Sebab Itu, Polri Bersama Stakeholder Terkait Berkomitmen Untuk Melaksanakan Pengamanan Secara Lebih Optimal, Melalui Operasi Terpusat Dengan Sandi “Ketupat 2023” Selama 14 (Empat Belas).


Perkuat Sinergisitas Dan Soliditas Antara Petugas Pengamanan Maupun Stakeholder Terkait, Karena Hal Tersebut Merupakan Kunci Keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

Mengakhiri Amanat Ini, Tentunya Saya Ingin Mengucapkan Terima Kasih Dan Apresiasi Setinggi-Tingginya Kepada Seluruh Personel Pengamanan Yang Terdiri Dari Unsur Tni-Polri, Kementerian Terkait, Bnpb, Bmkg, 18 Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol Pp, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka Dan Mitra Kamtibmas Lainnya, Maupun Seluruh Pihak Yang Telah Berpartisipasi Dalam Mendukung Operasi Ketupat 2023.

Selanjutnya dilaksanakan pemusnahan barang bukti miras yang merupakan hasil operasi Polresta Banyumas yang ditingkatkan dan operasi rutin tahun 2023 serta perlu kami sampaikan kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolri. Rincian barang bukti yang dimusnahkan miras 3524 botol, ciu 4300 liter dan tuak 4700 liter serta 1510 knalpot Brong. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas