Baru Jabat Babinsa, Kopda Bagus Langsung Komsos Dengan Petani

Banyumas - Komunikasi sosial atau di kenal dengan istilah Komsos adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah.


Guna mendengarkan keluhan petani, Kopda Bagus Imam Wibowo Babinsa Desa Semedo Koramil 15/Pekuncen menggelar Komsos dengan para petani dihalaman rumah bapak Kisno, 57 tahun, RT 03 RW 05, Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Rabu 12/04/2023.

Pada kesempatan itu para petani menyampaikan bahwa untuk mendapatkan pupuk agak susah dan juga harga penjualan hasil panen gabahnya yang sedikit murah sehingga tidak seimbang dengan biaya operasionalnya, itulah kesulitan yang dialami.

Disamping itu juga ada masalah lain diantaranya hama tikus dan burung yang mengurangi hasil panen bagi kami, mohon bagi pemerintah untuk segera merespon kesulitan para petani guna menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu WS. Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial oleh Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk menanamkan wawasan kebangsaan, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah di Desa binaannya.

Kopda Bagus Imam Wibowo merupakan Babinsa baru di Koramil 15/Pekuncen, jadi harus selalu turun kelapangan guna mengetahui keluhan dari masyarakat serta mencarikan solusinya agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Nantinya keluhan dari warga segera di komunikasikan dengan instansi terkait sesuai dengan fungsi dan perannya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas