Dandim Banyumas Serahkan Ratusan Motor Dinas Ke Babinsa

Banyumas – Kementrian Pertahanan Republik Indonesia memberi bantuan 112 Unit Motor Dinas Honda trail CRF ke Babinsa Kodim 0701/Banyumas, untuk itu Kodim 0701/Banyumas menggelar acara penyerahan motor dinas kepada Babinsa di lapangan upacara Kodim jalan Jend. Soedirman 204 Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Jum’at  14/04/2023.


Dalam kesempatan itu Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, Dandim 0701/Banyumas menyampaikan bahwa bantuan kendaraan dinas untuk Babinsa merupakan bantuan dari Kemenhan RI kepada Babinsa sebagai garda terdepan yang ada di wilayah.

Pimpinan sangat peduli dan berharap kepada kita, karena kita sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu jangan disia-siakan kepercayaan pimpinan dan negara yang telah diberikan kepada kita, lanjutnya.

Kendaraan ini merupakan motor dinas jabatan, apabila personel pindah jabatan atau pindah satuan lain maka kendaraan tidak akan dapat dibawa. Saya minta kendaraan yang sudah diterima supaya dijaga dan dirawat sehingga selalu siap untuk operasional, tegas Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa setiap personel yang memegang kendaraan dinas harus mempunyai SIM TNI, bagi yang belum punya agar segera mengurusnya, satuan akan membantu memfasilitasi ke Denpom setempat.

Harapan saya dengan adanya kendaran dinas bagi setiap Babinsa maka akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah, oleh karena itu kita gunakan momentum ini sebagai penyemangat kita dalam melaksanakan tugas di wilayah. Pungkasnya. (Aul).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas