Dandim Beserta Forkopimda Banyumas Tinjau Pos Pengamanan di Jalur Selatan

Banyumas – Untuk memastikan situasi keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Banyumas, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono bersama Forkopimda melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan lebaran dan pos pelayanan operasi Ketupat Candi 2023 dijalur selatan seperti perempatan Buntu, Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak. Rabu 19/04/2023.


Turut dalam rombongan Dandim, Wakil Bupati Banyumas (Drs Sadewo Tri Lastiono, MM), Ketua DPRD Kab. Banyumas (dr. Budhi Setiawan), Kajari Banyumas (Dwi Indrayati, S.H., M.H.), Sekda Kab. Banyumas (Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekda Kab. Banyumas.(Drs. Purwadi Santoso), Kepala Dinas Perhubangan Kab. Banyumas (Agus Sriyono, ATD. Sip. MM), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyumas.(Drs Yayah Setiyono M.Si), Kepala Dinas Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Banyumas, Kepala Satpol PP Kab. Banyumas (Drs.Setya Rahendra,M.Si), BPBD Banyumas (Budi Nugroho, S.STP.M.S).

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas mengungkapkan, pengecekan ke sejumlah pos pengamanan di wilayah Kabupaten Banyumas jalur selatan ini, untuk memastikan keamanan dan kelancaran saat menyambut hari raya idul fitri.

“Patroli pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang ada di pos pengamanan maupun pos pelayanan lebaran dalam menghadapi arus mudik dan arus balik” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan, rombongan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas yang jaga di tiap-tiap pos pengamanan dan pos pelayanan. Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada personel gabungan yang bertugas agar menjaga kekompakan serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan tanpa pamrih.

“Tetap jaga kekompakan, jika ada sesuatu kejadian segera laporkan dan kedepankan koordinasi yang baik dan humanis,” pesan orang nomor satu di jajaran Kodim 0701/Banyumas itu dengan tegas. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas