Jelang Idul Fitri Pemda Banyumas Bersama Kodim Gelar Bazar

Banyumas - Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah 2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Kodim 0701/Banyumas, Polresta Banyumas bekerjasama dengan Instansi, perusahaan dan ormas di Kabupaten Banyumas menggelar Bazar murah Ramadan yang berlangsung di Balai Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Selasa 18/04/2023.


Turut hadir dalam pembukaan pasar murah tersebut H. Ir. Achmad Husein (Bupati Banyumas), Dr. Rahmi Widiarini SP. M.Si (Direktur Distribusi dan Cadangan pangan Badan Pangan Nasional), Dr. Ir. Irawadi, CES (Sekda Kab. Banyumas), Ir. Jaka Budi Santoso MM (Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Banyumas), Titik Pujiastuti SH.M.Pd (Kepala Dinperindag Kab. Banyumas), Drs. Wahyu Dewanto M.Si (Kepala Dinnakerkop UKM Kab. Banyumas), Drs. Yahya Sutiyono (Kepala Dinas Dinkominfo Kab. Banyumas), Hj. Erna Sulistyowati Husein (Ketua TP PKK Kab. Banyumas), Ny. Andi Niar Prihartono (Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas), Kapten Inf Subandi (Pasi Ter Kodim 0701/Banyumas), Forkompimcam Ajibarang, Kades se Kecamatan Ajibarang dan warga masyarakat sekitar.

Dikatakan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono pelaksanaan pasar murah digelar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, untuk membantu masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat membantu masyarakat menengah ke bawah, untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang murah, jauh di bawah harga pasar.

Ada beberapa bahan pangan pokok yang dijual, seperti beras, gula pasir, bawang merah, minyak, telur, Selain itu, lanjut Dandim, pasar murah juga dapat memacu pelaku usaha pangan untuk memproduksi pangan dengan efisien. Terangnya.

Komoditas yang disubsidi, merupakan bahan pangan strategis yang mengalami inflasi. Seperti beras, bawang merah, cabai, minyak goreng, dan telur. Kegiatan ini diikuti 17 stan pasar murah dengan menjual paket sembako dibawah harga pasaran.

Semoga bantuan pangan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima serta ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah ini. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas