Kodim Lakukan Pemupukan ke 1 Tanaman Jagung Di Kembaran

Banyumas – Guna meningkatkan produksi dan produktivitas, Staf Ter Kodim 0701/Banyumas bersama Koramil 06/Kembaran dan Petugas Penyuluh Pertanian BPP Kembaran yang dibantu petani melaksanakan pemupukan ke 1 tanaman Jagung di Demplot Budidaya Jagung seluas 1 Hektar yang berada di Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Kamis 13/04/2023.


Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Pasiter Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini kita bersama-sama melaksanakan pemupukan yang pertama tanaman jagung yang berada di desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

Dengan harapan selain meningkatkan unsur hara, pupuk juga bisa menyingkirkan hama di tanaman. Jika takaran pupuk yang digunakan tanaman sesuai, maka tanaman yang dirawat akan lebih kuat terhadap serangan hama tanaman yang dapat menyebabkan tanaman menjadi rusak.

Beberapa manfaat pupuk bagi tanaman yaitu dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan serta perkembangan tanaman yang sudah kita budidayakan dapat meningkat dan mempercepat hasil produksi tanaman, dapat meningkatkan kesuburan tanaman yang kita budidayakan sehingga tanaman lebih tahan dari berbagai macam hama.

Pada kesempatan ini kami lakukan pemupukan jagung dengan campuran-campuran pupuk Pupuk NPK PHONSKA(Nitrogen : 15%, P205 : 15%, K20 : 15%) dan pupuk Urea (Nitrogen : 46%). Pemupukan pertama dilakukan pada saat 14 hari setelah tanam (HST), lalu pemupukan kedua dilakukan sebelum 40 HST. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas