Koramil Kembaran Bagi Takjil Dan Santuni Anak Yatim Piatu

Banyumas – Pada sulan suci ramadhan 1444 H tidak dilewatkan untuk saling berbagi, untuk itu Koramil 06/Kembaran bersama Persit membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Koramil dan menyantuni puluhan anak yatim piatu di Koramil Kembaran jln. KH. Hasyim Asy'ari Desa Kembaran Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Sabtu sore 15/04/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Rasto yang turut langsung membagikan dengan didampingi Ketua Persit KCK Ranting 07/Kembaran Ny. Eni Rasto menyampaikan bahwa kegiatan ini menitik beratkan kepada ibadah di bulan ramadhan. Hal ini membuktikan bahwa TNI-AD ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Kami ingin berbagi, walaupun nilainya tidak seberapa, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima, kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Koramil serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Terangnya.

Para warga yang melintas tidak menyangka akan mendapatkan takjil gratis menjelang waktu berbuka puasa. Warga pun menyampaikan terima kasih kepada Koramil 06/Kembaran yang telah menunjukkan kepeduliannya.


Ustadz Aris Munandar, dalam tauziahnya mengutarakan, bantuan seperti ini sangat berarti buat anak-anak yatim piatu, dalam surah Al Baqarah ayat 220, Allah SWT berfirman yang artinya, “ mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” Dari kedua hadits tersebut bisa diambil kesimpulan umum bahwa menyantuni anak yatim akan mendapatkan balasan di surga. Semoga keikhlasan bapak-bapak TNI dari Koramil Kembaran akan mendapatkan janji Allah SWT. Aamiin. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas