Turunkan Stunting, Babinsa Turut Bagi Daging Ayam dan Telor

Banyumas - Guna mempercepat penurunan stunting di wilayah Kabupaten Banyumas. Kopda Bagus Imam Wibowo Babinsa Semedo Koramil 15/Pekuncen beserta Aipda Wita Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen, yang didampingi Dasari (Kades Semedo) beserta staf memberikan makanan sehat kepada keluarga rawan stunting di balai desa Semedo Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Selasa 18/04/2023.


Pada kesempatan itu Kades Semedo Bapak Dasari menyampaikan bahwa pemerintah desa bersama TNI-Polri peduli untuk ikut serta mengentaskan masalah stunting, untuk itu kami memberikan bantuan berupa makanan tambahan daging ayam dan telor kepada keluarga rawan stunting.

Semoga anak-anak kita yang mempunyai kekurangan akan segera bisa pulih seperti anak-anak yang lain. Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini bisa membuka jalan untuk bisa mengatasi masalah anak kita ini, kegiatan ini dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial dan pengecekan warga yang mempunyai Balita stunting serta sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah.

Kita tahu Stunting adalah masalah kurang gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi pada balita, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya, jadi saya mengajak semua elemen baik pemerintahan maupun sektor usaha harus peduli untuk ikut mengentaskan masalah stunting.

Program ini juga melibatkan seluruh pihak-pihak di Kabupaten Banyumas untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting dan berharap dengan sinergitas yang kuat ini dapat menjadikan Kabupaten Banyumas menjadi Kabupaten yang sehat dan bebas stunting di tahun 2023 ini. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas