Forkopincam Kedungbanteng Bersihkan Sampah Wujud World Cleanup Day

Banyumas - Mengingatkan orang tentang pentingnya alam. Aksi World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih serentak yang dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga kebersihannya.


Dalam peringati hari bersih-bersih sedunia tahun 2023, tiga pilar utama (Koramil 24/Kedungbanteng, Polsek Kedungbanteng, Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng) bersama Puskesmas, Ormas dan pelajar serta komunitas WCD membersihkan sampah di Cilengko jalan raya Keniten - Kalikesur Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Senin 29/05/2023.

Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Inf Nurkolis menyampaikan bahwa hari bersih-bersih sedunia adalah salah satu acara tahunan untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan alam agar tetap asri.

Danramil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Banyumas khususnya di kecamatan Kedungbanteng untuk terus menjaga kebersihan lingkungan yang bebas dari sampah, agar bersih, nyaman dan bisa meminimalisir dampak negatif dari sampah.

World Cleanup Day juga merupakan aksi yang sejalan dengan kampanye dari pemerintah Indonesia yaitu Gerakan Indonesia Bersih. Hadirnya WCD diharapkan menjadikan aksi penguat yang dapat terus membantu pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia bersih. Dalam hal ini, WCD telah mendapatkan dukungan penuh dari semua elemen. Tambahnya.

Mari bersatu untuk Indonesia bersih. Seperti diketahui bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, bersih itu indah, bersih itu berkah, lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman, lingkungan yang bersih itu untuk kepentingan hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, namun buanglah sampah pada tempatnya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas