Isi Materi Wasbang, Danramil Sokaraja Ambil Apel Karyawan Depo Pelita

Banyumas – Meningkatkan disiplin dan kepedulian ditempat kerja bagi karyawan/karyawati Depo Pelita, Kapten Cba Putut Pringgodigdo memberikan materi wawasan kebangsaan di areal parkir Depo Expo Center, Jln. Mentri Sumpeno Desa Kalikidang Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas yang turut dihadiri Eddy Kusworo, SE., (HRD Manager). Senin 22/05/2023.


Dalam materinya Kapten Cba Pringgo menyampaikan tentang disiplin kerja adalah suatu kesadaran seseorang dalam menaati semua peraturan yang berlaku di perusahaan, termasuk norma-norma sosial di dalamnya. Sikap ini perlu dimiliki oleh setiap karyawan. Di mana karyawan dengan suka rela dan penuh kesadaran taat atas semua peraturan yang telah diterapkan oleh perusahaan.

Sikap disiplin dilingkungan kerja meliputi disiplin waktu, inisiatif dan kreatif, tanggung jawab, taat peraturan, sikap dan perilaku, pengawasan ketat, pemimpin yang teladan. Dimanapun orang bekerja itu sama, kuncinya disiplin termasuk juga saya. tegasnya.

Bagi organisasi adanya disiplin kerja akan menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas, sehingga diperoleh hasil yang optimal. Sedangkan bagi pegawai akan diperoleh suasana kerja yang menyenangkan sehingga akan menambah semangat kerja dalam melaksanakan pekerjaannya. Tandasnya.


Tidak apatis dengan lingkungan kita kerja, cukup sebatas mata memandang saja, misalnya kita melihat ada hal yang tidak baik maupun kurang pas, maka kita yang tahu harus menegurnya ataupun menyampiakan kepada yang berhak menegor dalam hal ini petugas keamanan.

Ciri ciri orang disiplin antara lain selalu mentaati peraturan, selalu tepat waktu, selalu hidup terjadwal dengan teratur dan selalu melaksanakan tugas dengan baik. Seorang karyawan yang memiliki disiplin tinggi akan dinilai lebih profesional dan dapat diandalkan oleh rekan kerja dan juga atasannya. Dengan begitu, karyawan yang disiplin akan lebih dihargai dan dihormati oleh rekan kerja dan perusahaan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas