Kodim Banyumas Bersama Pupuk Kaltim Dan KP2MN Panen Buah Melon di Patikraja

Banyumas –  Kodim 0701/Banyumas bersama Dinpertan Banyumas, Forkopimcam Patikraja, bekerjasama dengan Pupuk Kaltim dan KP2MN (Komunitas Petani Dan Peternak Mandiri Nusantara) Kecamatan Patikraja melaksanakan panen raya buah melon, dilahan seluas 1 hektar yang terletak di Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas, Kamis (25/05/2023).

 


Panen buah melon ini sebagai wujud Kodim 0701/Banyumas berpartisipasi aktif dalam mewujudkan swasembada pangan. Sebab, ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara. Sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk didalamnya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.

 

Dikatakan Kapten Inf Subandi Pasi Ter Kodim bahwa panen buah melon ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan kepada masyarakat serta sebagai bentuk dukungan dari pimpinan tertinggi TNI-AD dalam hal ini bapak Kasad berupa kebijakan yang disampaikan kepada satuan jajarannya agar menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif untuk meningkatkan produksi pangan, jadi Kodim 0701/Banyumas juga langsung beraksi untuk melaksanakan perintah tersebut.

 

Kodim beserta jajarannya akan terus membangun konsolidasi bersama semua pihak untuk bahu membahu memajukan sektor pertanian dengan penerapan teknologi pertanian yang modern dan kami sangat mendukung program pengembangan pertanian. Ini sangat membantu upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong produktivitas pertanian. Hal itu dapat meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat, tambahnya.

 




Kegiatan panen buah melon ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Banyumas siap memenuhi kebutuhan pangan, kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Kodim 0701/Banyumas siap mendukung cadangan pangan di Jawa Tengah serta Ketahanan Pangan Nasional. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas