Meminimalisir Angka Lalin, TNI-Polri dan Warga Cor Bahu Jalan Jingkang

Banyumas – Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan kewilayahan, Koramil 13/Ajibarang beserta Kima Korem 071/Wijayakusuma, Polsek Ajibarang, Satpol PP, Pemdes Jingkang dan masyarakat setempat melaksanakan pengecoran bahu jalan ruas Jl. Kabupaten, penghubung Kecamatan Ajibarang - Purwojati tepatnya di Desa Jingkang Kabupaten Banyumas. Senin (22/05/2023).


Pada kesempatan itu Danramil 13/Ajibarang, Kapten Inf Susilo Prasetiyo menjelaskan bahwa kita bersama melaksanakan karya bakti penambalan bahu jalan yang terletak di Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang karena kondisi jalan dan bahu jalan sangat tinggi sehingga dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Tehnisnya, bahu jalan tersebut kita akan gali dulu kemudian di tutup dengan adukan semen cor. Sedangkan ukuran bahu jalan yang kami cor panjang lebih kurang 70 meter dan lebar 30cm, jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat, dengan harapan penambalan ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan kepada pengguna jalan karena apabila ada yang terperosok pastinya akan terjatuh.

Jadi kami TNI-Polri dan Pemdes Jingkang berinisiasi membiayai kegiatan penambalan jalan tersebut. Dengan harapan akan membantu kelancaran bagi warga yang beraktivitas sehari-hari, selain itu kegiatan ini juga dapat memupuk kebersamaan semangat bergotong-royong diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,  ujarnya

Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas