Provost Kodim Ikuti Sosialisasi Dari Denpom IV/1 Purwokerto

Banyumas – Untuk menambah pengetahuan dan kemampuan dalam bidangnya, Provost Kodim 0701/Banyumas beberapa anggota Provost Satuan lainnya mengikuti sosialisasi provost dalam rangka pembinaan kemampuan provost TNI-AD di lingkungan wilayah Korem 071/Wijayakusuma, yang diselenggarakan di Denpom IV/1 Purwokerto Jln. Gatot Subroto No. 93 Purwokerto kabupaten Banyumas. Jum’at (26/05/2023).


Para peserta sosialisasi yang terdiri dari prajurit TNI-AD dengan jabatan Provost dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, Kodim 0702/Purbalingga, dan, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, sangat antusias mendengarkan sosialisasi tersebut dari pemateri.

Pada kesempatan itu Letkol CPM Irianto Dandenpom IV/1 Purwokerto mengatakan pada hari ini  Denpom IV/1 Purwokerto melaksanakan kegiatan pembinaan kemampuan Provost satuan diwilayah Korem 071/Wijayakusuma dengan harapan dapat meningkatkan tugas provost disatuan masing-masing.

Kepribadian seorang Provost harus bisa diwujudkan sebagai figur prajurit yang layak disebut dengan prajurit Sapta Marga yang dapat memberikan contoh dalam penegakan disiplin di lingkup satuan karena Provost juga mempunyai tugas sebagai penindak anggota TNI yang melakukan sebuah kesalahan yang relatif kecil, salah satu contoh dalam kegiatan penertiban seragam, atribut TNI, dalam berkendaraan merupakan sebuah pelanggaran yang harus ditertibkan.

Materi yang disampaikan antara lain tentang penggunaan seragam provost yang ada di lingkungan TNI-AD, Pengamanan Lalulintas, Senam lalulintas (pengaturan lalu lintas) yang nantinya akan disampikan oleh pemateri dari Denpom. terangnya.

Sementara itu Sertu Gagat Sukmana, Provost Kodim 0701/Banyumas sebagai salah satu peserta sosialisasi tersebut mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang dimotori oleh Denpom IV/1 Purwokerto yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan provost satuan. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas