Babinsa Arcawinangun Dampingi Posyandu Guna Cegah Stunting

Banyumas – Peduli terhadap pertumbuhan anak balita, Posyandu Kelurahan Arcawinangun menggelar kegiatan SDIDTK (Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang) di wilayah RW 01 yang di pelopori Endah A.Md., (Bidan Arcawinangun) dan Kader Posyandu serta didampingi oleh Sertu Benoni W. Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara dan Aipda Timbul P. Bhabinkamtibmas. Jum’at 22/06/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arm Sugeng Supriyadi menyampaikan bahwa operasi timbang badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan dan pembagian vitamin "A" kepada seluruh Balita, guna mengetahui balita tumbuh sehat guna mencegah gangguan pertumbuhan sedini mungkin.

Untuk Balita yang mengikuti Operasi Timbang Badan, Pengukuran Lingkar Kepala, Lingkar Lengan dan Pembagian Vitamin "A"  umur 01 bulan s/d 4 tahun dengan jumlah hadir 54 Balita yang ada di wilayah RW 01 kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur dan Alhamdulillah semua balita sehat, serta untuk balita yang kekurangan gizi tidak ada. Melalui kegiatan pemantauan gizi, posyandu berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak.

Dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita, sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak dan diare pada balita. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas