Babinsa Nusadadi Sumpiuh Bantu Petani Panen Padi

Banyumas - Guna membantu petani diwilayah binaannya, Kopda Puji Triono Babinsa Desa Nusadadi Koramil 10/Sumpiuh melaksanakan Komsos dengan para petani sambil bantu menimbang hasil panennya dihalaman rumah bapak Harjito, 52 tahun, RT 04 RW 01, Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Selasa 27/06/2023.


Pada kesempatan itu petani tersebut menyampaikan bahwa untuk mendapatkan pupuk agak susah dan juga harga penjualan hasil panen gabahnya yang sedikit murah sehingga tidak seimbang dengan biaya operasionalnya, itulah kesulitan yang dialami.

Disamping itu juga ada masalah lain diantaranya hama tikus dan burung yang mengurangi hasil panen bagi kami, biasanya 250 ubin sawah panen padi sekitar 2,3 ton namun pada panen kali ini hanya mendapatkan 1,76 ton sedangkan untuk upah mbawon 20 kg per 1 kwintal. Mohon bagi pemerintah untuk segera merespon kesulitan para petani guna menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Danramil 10/Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial oleh Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk menanamkan wawasan kebangsaan, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah di Desa binaannya.

Babinsa harus selalu turun kelapangan guna mengetahui keluhan dari masyarakat serta mencarikan solusinya agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kemudian nantinya keluhan dari warga segera di komunikasikan dengan instansi terkait sesuai dengan fungsi dan perannya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas