Dandim Buka Pendidikan Latihan Dasar Pramuka TA 2023 Kodim Banyumas

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas terus memperkuat pembinaan generasi muda di wilayah kabupaten Banyumas. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Sertu Tofiq, Bati Wanwil Ter Kodim 0701/Banyumas yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan.


Pembukaan pendidikan dasar Saka Wira Kartika berlangsung pada jum’at (30/06/2023), di lapangan upacara Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas dengan serangkaian upacara penyematan pita yang menandai dimulainya pendidikan dasar Pramuka Saka Wira Kartika yang dibuka Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han.

Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas menyampaikan marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena berkat rahmat dan hidayahnya, kita semua berada dalam keadaan sehat wal ’afiat sehingga dapat berkumpul disini dalam kegiatan pembukaan pendidikan dasar calon anggota satuan Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas.

Berkaitan dengan tujuan diadakannya pendidikan dasar ini adalah untuk memberikan bekal agar calon anggota satuan Karya Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas memiliki sikap kedisiplinan, tanggung jawab dan budi pekerti luhur.  Gerakan pramuka sebagai organisasi kepanduan memiliki andil dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kukuh. Mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat memang harus dimulai sejak dini. Gerakan pramuka dapat menjadi wadah untuk membangun karakter bangsa yang luhur dan mulia.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan yang akan kita hadapi kedepan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk membangun dan mempertahankan negara ini.

Pesan saya, perhatikan faktor keamanan dalam latihan dilapangan, baik peserta maupun pembina Pramuka, semoga pendidikan calon anggota satuan Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas berjalan dengan lancar dan aman. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas