Dengarkan Pedagang, Babinsa Beserta Bhabinkamtibmas Nusadadi Gelar Komsos

Banyumas - Guna mendengarkan keluh kesah pedagang diwilayah binaannya, Kopda Puji Triyono Babinsa Desa Nusadadi Koramil 10/Sumpiuh beserta Aiptu Agus Junaidi Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh menggelar Komsos dengan pedagang sayuran dan sembako di warung Ibu Tarmiah, 57 tahun, RT 04 RW 02, Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Senin 19/06/2023.


Pada kesempatan itu pedagang tersebut menyampaikan bahwa harga telor ayam sampai dengan sekarang masih mengalami kenaikan, termasuk juga daging ayam, namun sayur sayuran harganya masih stabil walaupun sekarang masih musih kemarau.

Daya beli masyarakat juga masih relatif tinggi, karena apa yang kami sediakan ini merupakan kebutuhan harian bagi masyarakat seperti sembako, bumbu dapur, sayur mayur, beras, daging, ikan dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu Danramil 10/Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial oleh Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk menanamkan wawasan kebangsaan, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah di Desa binaannya.

Kopda Puji Triyono merupakan Babinsa yang belum lama masuk di Koramil Sumpiuh jadi harus selalu turun kelapangan guna mengetahui keluhan dari masyarakat serta mencarikan solusinya agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Nantinya keluhan dari warga segera di komunikasikan dengan instansi terkait sesuai dengan fungsi dan perannya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, terutama kebutuhan pokok sembako yang ada di warung-warung hingga saat ini masih relatif terjangkau, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas