Kodim Banyumas Terima Sosialisasi Dari Asabri Dan BTN Purwokerto

Banyumas – Prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas mengikuti kegiatan Sosialisasi Produk/program ASABRI dan BTN Purwokerto yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/ Banyumas Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Senin (26/06/2023).


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Memorandum of understanding (Mou) yang terbangun antara TNI dengan PT. ASABRI dan Bank dibawah BUMN di seluruh Indonesia menjadi rujukan Kodim 0701/Banyumas dalam melaksanakan kerjasama.

Dandim berharap kerjasama yang dilakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan anggota melalui produk-produk yang ada di PT. Asabri dan Bank BTN serta dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi kami khususnya personel Kodim 0701/Banyumas. Diharapkan, para Prajurit dan PNS mengikuti serta menyimak dengan baik pemaparan oleh pemateri, imbuhnya.

Sementara itu Indra Mulyana Deputi Bussined Manager Bank BTN Purwokerto menyampaikan bahwa Bank BTN menyediakan Program Satu Juta Rumah serta Bank pertama yang dipercaya untuk menyalurkan KPR Sejak tahun 1976.

Jadi bagi bapak dan ibu anggota Kodim 0701/Banyumas yang mau mengambil atau menambah rumah bisa hubungi kami Bank BTN, nanti akan kami proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain KPR bank BTN juga menyediakan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan suku bunga mulai dari 6% (enam persen) berjenjang s/d 9% untuk debitur KUR berulang.

Sedangkan Juna dari PT. Asabri Jogja mengatakan Berdasarkan PP 54 Tahun 2020 Perubahan atas PP 102 Tahun 2015, PT ASABRI (Persero) diberi tugas untuk menyelenggarakan program asuransi dan pensiun bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pegawai ASN di Lingkungan Kemhan dan Polri.

Serta mengenalkan program Pinjaman Uang Muka (PUM) KPR adalah sejumlah uang yang merupakan pinjaman tanpa bunga, untuk mendapatkan kredit kepemilikan rumah yang diberikan kepada Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan Polri dengan ketentuan berlaku. Serta kartu KTPA (Kartu Tanda Peserta Asabri) ELEKTRONIK ASABRI. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas