Menjelang Hari Raya Qurban, Babinsa Tinjau Kandang Peternak

Banyumas – Yakinkan ternak sehat, Serda Syaifudin Babinsa Desa Samudra Koramil 14/Gumelar beserta Bapak Nova Ketua RW 9 melaksanakan pemantauan kandang ternak sapi dan kambing di wilayah RW 9 Desa Samudra Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Rabu 21/06/2023.


Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menyampaikan kita bersama melaksanakan kegiatan pemantauan peternak  sapi dan kambing di desa binaan, sebagai langkah pencegahan atau antisipasi penyebaran hewan ternak yang tidak sehat menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Sekaligus menghimbau kepada pemilik ternak atau pengelola ternak sapi dan kambing, agar selalu menjaga kebersihan kandang dan pemilik ternak agar segera melaporkan ke dokter hewan apabila ada hewan ternaknya yang sakit guna menghindari penyebaran penyakitnya, mengingat sebentar lagi menghadapi hari raya qurban.

Sejauh ini hasil pemantauan dilapangan, untuk hewan ternak sapi maupun kambing yang ada di wilayah Kecamatan Gumelar semuanya sehat dan siap untuk menjadi hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha yang sebentar lagi akan tiba, mengenai perbedaan perayaan agar tidak menjadi perdebatan dimasyarakat.

Perbedaan waktu Lebaran di Indonesia terjadi karena adanya perbedaan metode penetapan awal bulan dalam kalender Hijriah atau kalender Islam. Ini berbeda dengan sistem penanggalan kalender Masehi, Dua metode berbeda, yakni rukyatul hilal dan metode hisab. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas