TNI-Polri Banyumas Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H

Banyumas – Personil Kodim 0701/Banyumas beserta jajaran Koramil bersinergi dengan petugas dari Polresta Banyumas melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di lapangan maupun masjid-masjid bagi umat Islam khususnya jama’ah Muhammadiyah yang turut di bantu oleh ormas setempat. Rabu 28/06/2023.


Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., mengatakan kami TNI-Polri pada hari ini melaksanakan pengamanan jalannya sholat idul adha 1444 Hijriyah tahun 2023 masehi guna memberikan rasa nyaman bagi umat yang merayakannya.

Selain itu mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jama’ah Muhammadiyah saat pelaksanaan sholat Idul Adha, karena sesuai maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui metode hisab menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada tanggal 28 Juni 2023, sehingga berbeda dengan keputusan dari Kemenag RI melalui metode hilal yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023.

Perbedaan penentuan hari raya Islam antara pemerintah dan Muhammadiyah, semacam ini sudah sering terjadi, sehingga masyarakat diharapkan agar bersikap biasa dan tidak perlu ada pertentangan atau perselisihan pendapat, karena metode yang digunakan berbeda. tambahnya.

Kita TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banyumas menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah, jadi bukan yang melaksanakan hari ini saja namun besokpun kami juga tetap melaksanakan hal serupa. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas