Antusias Ibu-ibu Membantu Satgas TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Ibu-ibu Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, sangat antusias membantu proyek pengecoran jalan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas di desanya, sepanjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm. Kamis (27/07/2023).


Dengan estafet, mereka membantu TNI dan warga masyarakat laki-laki untuk langsir batu kricak, pasir bahkan semen sebagai bahan utama pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD tersebut, mereka tunjukkan kepada kaum adam bahwa kaum hawa pun tidak mau ketinggalan dalam hajat besar TNI untuk membangun desanya.

Diterangkan Babinsa setempat dari Koramil 20/Lumbir, Serda Misto, bahwa bagi ibu-ibu tidak ada instruksi untuk membantu pekerjaan TNI, namun dengan semangatnya mereka suka rela membantu TNI demi jalan ditempat tinggalnya agar jadi lebih baik.

“Untuk warga laki-laki memang terjadwal ikut gotong royong per RT atau RW, sedangkan ibu-ibu tidak ada anjuran,” tegasnya. Namun jika ada ibu-ibu yang datang ke lokasi sasaran fisik, maka mereka diarahkan melakukan pekerjaan yang lebih ringan sesuai kemampuan.

Namun kehadiran ibu-ibu dalam pengerjaan pengecoran jalan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi bapak-bapak dan anggota Satgas sehingga ingin mereka bisa bekerja lebih keras lagi karena ibu-ibu saja mampu apalagi bapak-bapaknya.

Memang tidak salah jika Desa Lumbir dipilih menjadi lokasi TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas. Selain untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, antusias merekalah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten dan Kodim Banyumas. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas