Asah Babinsa, Kodim Banyumas Undang Pakar Ilmu Komunikasi Unsoed

Banyumas – Asah Babinsa, Kodim 0701/Banyumas mengundang Dr. Mite Setiansah, S.I.P., M Si., Pakar Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed untuk memberikan pembekalan kepada Babinsa jajaran Kodim di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas kelurahan Kedungwuluh, kecamatan Purwokerto barat, kabupaten Banyumas. Senin 31/07/2023.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 0701/Banyumas yang diwakili oleh Kapten Arh Wagim, WS. Pasi Pers Kodim menyampaikan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan jadi harus kuasai lima kemampuan territorial. Tuntutan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit khususnya aparat komando kewilayahan agar dapat melaksanakan tugas pembinaan territorial secara professional, efektif dan efisien

Ada beberapa sikap teritorial yang dapat dipedomani oleh seluruh prajurit yaitu sikap mengayomi yang berarti dapat memberikan perlindungan, sikap kebersamaan berarti bisa berbaur dengan masyarakat, sikap musyawarah berarti bisa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah di wilayah, sikap gotong royong yang berarti selalu ikut serta dalam kegiatan masyarakat untuk kepentingan umum dan sikap manfaat berarti kehadirannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pagi ini kita undang Pakar Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed yang akan memberikan materi untuk bekal kita sehingga khususnya para Babinsa nanti di dalam melaksanakan tugas di lapangannya bergaul di tengah-tengah masyarakat biar tidak ada Kendal. Pungkasnya.

Adapun materi oleh Pakar Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed, Dr. Mite Setiansah, S.I.P., M Si yang intinya saya sengaja pada pagi ini memberikan bekal dengan tema " Komunikasi sosial " dengan bapak Babinsa, pada kehidupan sehari-hari kita pasti ada komunikasi dengan masyarakat public speaking.


Pada saat grogi muncul biasa public speaking yang belum menguasai materi, agar tidak grogi Kita hilangkan dulu rasa salah seperti kita lagi di nilai oleh orang lain tentunya kita merasa takut salah, kita kegiatan berbicara adalah public speaking yang sekedar menyampaikan agar kita tidak grogi.

Public speaking adalah sebagai pemberdayaan menjadi kita tampil beda, yang biasa-biasa saja yang lebih baik di sampaikan dari pada gagasan yang luar biasa tetapi tidak bisa menyampaikan, gagasan yang tidak bisa disampaikan hanya cuma bisanya menggrundel di belakang saja.

Gagasan ada mental blok, mental blok itu apa adalah berani tampil maju, tidak takut dengan rsiko yang akan terjadi, untuk masalah menghilangkan grogi kita harus tidak merisaukan keadaan dengan kedatangan orang yang pendidikan lebih tinggi di sekitar kita tetapi kita fokus dalam berbicara.

Menjadi pembicara tidak perlu berpendidikan yang tinggi tetapi cukup kita bisa menyampaikan dan mudah di terima oleh orang lain, biasakan kita buka youtube setiap hari buka berita informasi yang baru. biasa dalam berkomunikasi agar tidak ketingalan informasi. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas