Kadus Lumbir Terus Dorong Warganya di TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Kadus 4 Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bapak Hartoyo mengajak masyarakat agar tetap semangat dan meningkatkan partisipasinya untuk membantu Satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, dalam membangun jalan di desanya.


Hal itu disampaikannya saat berada di lokasi sasaran fisik TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas (selasa 25/07/2023) yang membuat jalan usaha tani sepanjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm. “Kita akan terus berupaya maksimal membantu TNI yang sedang mengecor jalan. Itu perjuangan sangat berat karena medannya berupa turunan dan tanjakan,” ucapnya.

Hartoyo, Kadus 4 Lumbir berharap selama pembangunan jalan tersebut, tidak ada kecelakaan kerja atau kendala yang berarti lainnya. “Kita juga minta doa restu kepada masyarakat Lumbir khususnya dan Kabupaten Banyumas umumnya, agar cuaca terus bersahabat,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalan yang sedang dibangun tersebut selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), juga akan menjadi akses kendaraan bermotor dari grumbul ciwera menuju ke grumbul pangawaren, yang tadinya jalan tanah apabila hujan turun sangat licin dilalui.  

Jadi sangat jelas, manfaat pembangunan jalan akan mendongkrak kedua sektor perekonomian masyarakat setempat, sehingga wajar masyarakat sangat antusias membantu TNI merubah jalan yang dulunya setapak menjadi beton setebal 15 centimeter. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas