Kodim Banyumas Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Banyumas – Memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriyah atau 1 Muharram 2023, Kodim 0701/Banyumas menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid As Sidiq komplek Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, dengan mendatangkan Ustadz M. Sa'dullah, S. Th I., pengurus majelis NU Kedungbanteng. Selasa 25/07/2023.


Kegiatan pengajian tahun baru Islam 1445 Hijriyah atau yang biasa di sebut 1 muharram ini mengangkat tema "Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna menjaga sikap dan perilaku yang lebih baik", yang dihadiri oleh Seluruh Perwira beserta Istri, perwakilan Bintara, Tamtama beserta istri dan PNS Kodim 0701/Banyumas.

Dalam tausiyahnya Ustadz M. Sa'dullah, S. Th I., menyampaikan bahwa taqwa adalah hal yang di anjurkan oleh Islam, apabila taqwa di jalankan Insa Alloh akan selamat di dunia dan ahirat, mentaati dan menjauhi larangan Alloh lebih mudah bagi orang-orang yang beriman.

Sebagai makhluk Tuhan tentu saja kita wajib memiliki Iman dan Taqwa agar tujuan hidup kita selalu terarah dan mampu menjalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya. Setiap apa pun yang kita lakukan harus berlandaskan iman dan taqwa. Jika salah satu dari dua hal tersebut tidak dijaga dengan baik, maka kita akan dengan mudah terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif.


Pada dasarnya, iman memiliki peran penting sebagai tuntunan hidup di dunia dan akhirat. Dengan iman kita bisa mendapat energi yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Ingatlah bahwa Allah SWT selalu melihat apapun yang kita kerjakan dan akan diminta pertanggung jawabannya kelak.

Sebagai muslim yang berhaluan Ahlussunah Waljamaah, kita seharusnya menjadi pelopor dan penengah sunah-sunah Rasulullah dan melestarikan amalan-amalan para ulama salafash-shalihin. Di antara sunah Rasulullah tersebut adalah shalat berjamaah.

Shalat berjamaah mengajarkan disiplin seorang makmun senantiasa mengikuti gerakan imam dan berada di belakang imam. Hal ini tentu membiasakan melatih kedisiplinan dalam kehidupan seseorang, menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati patuh dan taat pada pimpinannya, yaitu imam. pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas