Komsos Satgas TMMD Reguler Banyumas Ditempat Tugasnya

Banyumas – Program pemerataan pembangunan Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, telah menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat setempat di setiap lini.


Desa yang setiap harinya cenderung sepi karena aktivitas warganya berada di kebun atau sawah, dan sebagian lagi membuat gula dari nira kelapa, kini menjadi ramai sejak hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan.

Salah satu keramaian itu terlihat saat anggota Satgas TMMD membaur di rumah Rusmadi (47 tahun), pedagang asal Dukuh/Desa Lumbir RT 03 RW 03, saat istirahat sore dalam pengecoran jalan sepanjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm untuk menghilangkan rasa lelah dengan bercanda bersama warga setempat. Senin (31/07/2023).

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 20/Lumbir, Serda Misto, silaturrahmi atau di lingkungan TNI yang biasa disebut Komsos (Komunikasi Sosial), terus dilakukan anggota TNI yang bertugas di Lumbir. “Tujuan komsos adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat setempat. Selain itu juga untuk berkoordinasi dalam pekerjaan selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya juga, Komsos mempunyai nilai yang sangat strategis guna mengoptimalkan keterlibatan masyarakat untuk membantu target penyelesaian jalan usaha tani tersebut, ditambahkannya, dengan silaturrahmi dari pintu ke pintu itu maka akan menggugah masyarakat untuk lebih bersemangat lagi dalam membantu TNI dalam program TMMD tersebut. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas