Tim Wasev Kodam Kunjungi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Tim Wasev Penanggungjawab Keberhasilan Operasi TMMD, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Arm Tejo Widhuro S.Sos., M.Si., beserta rombongan meninjau langsung capaian fisik TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Kamis (27/07/2023).


Tim Wasev yang hadir didampingi oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han selaku Komandan Satgas TMMD, Kasi Ter Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Darul Quthni, disambut oleh Forkopimcam Lumbir dan seluruh Perwira Kodim.

Sebelum menuju ke sejumlah sasaran fisik TMMD, tim Wasev terlebih dahulu meninjau administrasi di Posko TMMD yang berada di Balai Desa Lumbir. Sejumlah papan yang berisi peta lokasi, data pentahapan, progres sampai dengan hari ke-16, dan penggunaan anggarannya, diteliti dan dievaluasi oleh anggota Tim. Meskipun dinyatakan cukup komplit, namun data tetap harus terus di up date dan disertai dokumentasi foto kegiatan, setelah itu rombongan menuju ke lokasi sasaran fisik TMMD.

Pada kesempatan itu Kolonel Arm Tejo Widhuro S.Sos., M.Si., mengutarakan melihat capaian saat ini, saya bisa memastikan bahwa pekerjaan Kodim Banyumas di TMMD Reguler ke-117 akan selesai tepat waktu, karena sesuai jadwal akan ditutup pada bulan Agustus (10/08),” ucapnya mengapresiasi.


Aster juga menyatakan dari hasil evaluasinya, bahwa pekerjaan infrastruktur tersebut sudah berjalan dengan baik dan hasil yang baik pula. Dirinya juga mengakui bahwa medan pekerjaan sangat ekstrim karena pengecoran dilakukan di perbukitan dan lembur malam setiap hari guna mencapai target panjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm.

Tak lupa saya  mewakili Pangdam IV/Diponegoro sebagai Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Banyumas, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan TMMD Reguler ke-117. Khususnya kepada Kades Lumbir yang mantan Angggota TNI tersebut yang telah mengerahkan warganya sehingga begitu antusias membantu TNI sejak Pra TMMD dimulai. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas