TNI dan Masyarakat Seperti Semut Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Kerja keras, kerja serius dan kerja cepat, adalah apa yang diperlihatkan oleh puluhan masyarakat Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan anggota Satgas TMMD Reguler 117 Banyumas, dalam pengecoran jalan panjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm. Jumat (28/07/2023).


Di jalan yang menjadi sasaran utama TMMD Reguler ini, hampir terlihat tanpa celah, dimana masyarakat kini mewarnai puluhan anggota TNI untuk mengejar target penyelesaian jalan sebelum TMMD ditutup pertengahan bulan depan.

Danramil 20/Lumbir, Kodim Banyumas, Kapten Infantri Kuswadi menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan semangat kerja para anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat setempat. “Kita berharap semangat kerja masyarakat terus terjaga walaupun sekarang banyak tenaga baru dari TNI Satgas,” ucapnya.

Ditanya apakah keterlibatan warga cukup, Kuswadi menyatakan cukup kalau perlu ditambah, terutama peralatan kerja yang tak sebanding dengan jumlah pekerja. Alhamdulillah cuaca sangat bersahabat jadi kendala yang dihadapi hampir tidak ada, karena kendala yang berat adalah saat hujan turun. Tandasnya.

Danramil juga menghimbau warga setempat yang mayoritas petani, agar membawa cangkul dan sekop masing-masing saat kerja bakti yang bertujuan untuk menambah alat kerja agar proses pembangunan jalan menjadi cepat tanpa terkendala oleh alat kerja yang minim. Harapnya.(AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas