Turunkan Stunting, Dandim Banyumas Beri Makanan Sehat

Banyumas  - Upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia terus digalakkan pemerintah. Dengan dikukuhkannya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting oleh BKKBN. Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., terus mengadakan upaya-upaya untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Banyumas.


Kegiatan tersebut dilakukan seusai mengikuti zoom meeting peresmian penggunaan fasilitas air bersih Program TNI-AD Manunggal Air 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting dengan memberikan puluhan bantuan makanan sehat kepada anak stunting di Balai Desa Watuagung, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas. Selasa 25/07/2023.

Dalam kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Tambak beserta stakeholder lainnya dalam kegiatan pada hari ini. Semoga dengan adanya program percepatan penurunan stunting dan manunggal air bersih dapat membantu masyarakat.

Kami ada program mengentaskan masalah stunting, untuk itu saya hadir kesini untuk bisa mengecek dan melihat langsung situasi dan keadaan anak anak yang beda dengan yang lain serta memberikan bantuan penanganan stunting baik itu bantuan materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting.


Semoga anak-anak kita yang mempunyai kekurangan akan segera bisa pulih seperti anak-anak yang lain dan dengan silaturahmi ini bisa membuka jalan untuk bisa mengatasi masalah anak kita ini, nanti kedepan kalau ada masalah bisa di sampaikan lewat pak Kades, pak Danramil ataupun pak Babinsa. imbuhnya.

Program ini juga bertujuan untuk melibatkan seluruh pihak-pihak di Kabupaten Banyumas untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting dan berharap dengan sinergitas yang kuat ini dapat menjadikan Kabupaten Banyumas menjadi Kabupaten yang sehat dan bebas stunting. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas