Warga Juga Antusias Ikuti Lembur Jalan TMMD Reg Banyumas

Banyumas – Didorong keinginan proses pembangunan jalan di desanya bisa segera selesai, sejumlah warga Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, antusias membantu TNI Satgas yang tengah lembur ngecor jalan yang  merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-117 Kodim 0701/Banyumas. Jumat malam (28/07/2023).


Sunarto (43) salah satu warga Lumbir menyatakan, dirinya dan sejumlah warga lainnya akan siap membantu para Tentara yang sedang lembur bangun jalan di desanya sampai jam berapa pun. ''Tidak usah ditanya, kami warga Lumbir siap untuk membantu para TNI yang tengah lembur jalan TMMD. Namun apabila cuaca tidak sedang hujan,'' ungkapnya.

Dikemukakan, tekad warga untuk membantu para TNI untuk lembur jalan, itu semata-mata keinginan agar pembangunan jalan yang sudah lama diimpikan oleh seluruh warga Lumbir bisa segera selesai. Pembangunan jalan ini sudah lama kami impikan, disaat ada Tentara yang membangun, tanpa diminta pun warga akan membantunya. Termasuk untuk lembur, tambah Sunarto.

Kami sepakat acara lembur di pengecoran jalan TMMD ini akan terus dilakukan hingga semua target terpenuhi, kegiatan kerja lembur malam dilakukan mulai jam 19.00 Wib dan berakhir pada jam 23.00 Wib, beber Bati Bakti TNI Kodim 0701/Banyumas, Pelda Taufik Sahifullah.

Karena hasilnya cukup maksimal untuk mengejar target menyelesaikan pengecoran jalan sepanjang 2.832 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm ini, maka lembur akan terus dilakukan hingga target itu selesai, tentunya dengan tetap mengutamakan keamanan dalam bekerja. Pungkasnya (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas