Babinsa Kalikesur Beri Makanan Tambahan Untuk Entaskan Stunting

Banyumas – Guna mempercepat penurunan stunting di wilayah Kabupaten Banyumas. Serda Anas Babinsa Kalikesur Koramil 24/Kedungbanteng beserta Pemdes Desa Kalikesur dan kader Posyandu memberikan makanan tambahan kepada anak stunting yang berada di Desa Kalikesur, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Senin 21/08/2023.


Pada kesempatan itu Danramil 24/Keedungbanteng Kapten Inf Nurkolis menyampaikan bahwa kami TNI-Polri dan pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pemerintah Desa untuk ikut serta mengentaskan masalah stunting, untuk itu kami hadir kesini untuk melihat langsung situasi dan keadaan anak anak yang beda dengan yang lain serta memberikan bantuan penanganan stunting baik itu bantuan materi maupun bantuan makanan tambahan.

Pada kesempatan ini bantuan makanan sehat berupa daging ayam dan telur ayam, semoga anak-anak kita yang mempunyai kekurangan akan segera bisa pulih seperti anak-anak yang lain. Dengan silaturahmi ini bisa membuka jalan untuk bisa mengatasi masalah anak kita ini, nanti kedepan kalau ada masalah bisa di sampaikan lewat pak Kades, pak Babinsa ataupun pak Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial dan pengecekan warga di wilayah Kecamatan Kedungbanteng yang mempunyai Balita stunting serta sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam upaya mengentaskan permasalahan yang sedang dihadapi.

Kita tahu bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi pada balita, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya, jadi saya mengajak semua elemen baik pemerintahan maupun sektor usaha harus peduli untuk ikut mengentaskan masalah stunting. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas