Gerak Cepat TNI-Polri Atasi Kebakaran Hutan Di Gumelar

Banyumas – TNI-Polri dari Koramil 14/Gumelar bekerjasama dengan Polsek Gumelar,  BKPH Lumbir dan warga bergerak cepat memadamkan api yang membakar lahan Perhutani, di grumbul Cinganguk petak  62C RPH Lumbir BKPH Lumbir  KPH Perhutani Banyumas Barat Desa Cihonje Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Senin malam (28/08/2023).


Pada kesempatan itu WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, TNI-Polri beserta warga langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP untuk memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Diketahui dari keterangan Ruswad, 62 Th alamat RT 02/08 Desa Cihonje, sekitar pukul 18.00 melihat asap yang mengepul di hutan pinus di Grumbul Cinganguk RT 03/10 Desa Cihonje Kecamatan Gumelar Banyumas, kemudian menghubungi Susilo Widiatmoko, 48 th alamat Cihonje RT 03/09, selanjutnya dilaporkan ke pihak perhutani, Babinsa dan Polsek.

TNI-Polri bersama BKPH Lumbir dan warga sekitar berusaha memadamkan api yang membakar tunggak pohon pinus dan sampah bekas penebangan dengan alat sederhana seperti batang pohon pisang yang masih basah agar api tidak menjalar luas.

Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas