Kodim Banyumas Gelar Doa Bersama Sambut HUT Ke-78 RI

Banyumas – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, Kodim 0701/Banyumas menggelar doa bersama dengan membaca surat yasin dan doa yang dihadiri Kasdim, para Perwira staf Kodim, Danramil dan anggota serta PNS Kodim 0701/Banyumas. Kegiatan Doa bersama dipimpin oleh Kapten Arh Wagim, Danramil 02/Baturaden bertempat di Masjid As-Sidiq komplek  Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu (16/08/2023).


Dalam sambutan Dandim 0701/Banyumas yang disampaikan Mayor Inf M. Rofik Alvian menerangkan bahwa doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua masyarakat Indonesia.

Kepada anggota Kodim 0701/Banyumas agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa guna diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini juga menjadi pengingat bahwa kita harus bersama-sama untuk memajukan Indonesia, semua harus bahu membahu bersatu untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Serta mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, kesatuan. Bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Sedangkan kita sebagai prajurit adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI-AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu dihati Rakyat. TNI-AD tidak berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI-AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdiannya. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas