Koramil Gumelar Gandeng PMI Bantu Air Bersih Di Karangkemiri

Banyumas – Kekeringan diwilayah binaannya membuat Koramil 14/Gumelar bekerjasama dengan Polsek Gumelar dan Pemerintahan Kecamatan Gumelar menggandeng PMI Banyumas guna mendistribusikan air bersih didusun Karangkemiri RT 01 RW 04 Desa Tlaga kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Rabu (23/08/2023).


Tampak Babinsa setempat Sertu Sujoto dan Koptu Cahyo Udi sedang menuangkan air dari tanki PMI Banyumas di depan rumah-rumah warga yang membutuhkan maupun di bak penampungan sementara yang terbuat dari terpal untuk masyarakat umum.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi P., S.T., M.Han., melalui WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah Banget menyampaikan bahwa hari ini kita bersama unsur forkopimcam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat didusun Karangkemiri Desa Tlaga yang mengalami krisis air bersih.

“Dropping satu tangki air bersih dari PMI Banyumas ini sangat membantu warga, karena daerah ini memang rawan kekeringan. Ada beberapa desa di kecamatan Gumelar yang mengalami kekeringan sejak dua minggu terakhir ini,” ujarnya.

Ditambahkan, dropping air bersih tersebut merupakan solusi jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Banyumas dan pihak terkait lain untuk membangun sumber-sumber air seperti embung, sumur bor, atau jaringan-jaringan air ke wilayah rawan kekeringan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas