Meriahkan HUT RI, Kodim Banyumas Ajak BRI Main Game

Banyumas - Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan dan mensyukuri Peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan semarak kemerdekaan, mulai dari upacara bendera, ziarah makam pahlawan, baksos, karya bakti, penghijauan, doa bersama hingga berbagai macam perlombaan.


Menyikapi hal tersebut, Kodim 0701/Banyumas mengajak BRI Cabang Purwokerto untuk ikut menyemarakkan HUT ke 78 Republik Indonesia dengan berbagai macam game perlombaan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas yang dipandu oleh staf Ops Kodim. Jumat 18/08/2023.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan main game perlombaan seperti memasukkan pensil dalam botol, balap karung pakai helm, meniup balon, hola hop sarung dan sepakbola pakai sarung.

Tujuan dari kegiatan ini agar kita semua akan semakin bangga terhadap tanah air serta kegiatan lomba ini dapat memunculkan kemeriahan dan kebahagiaan tersendiri. Selain itu, lomba 17an juga bisa menciptakan kerukunan dan kekompakan antar tim, sebagai sarana lebih mengenal satu sama lain dalam bekerjasama.

Lomba 17 Agustusan yang unik dan lucu tak hanya sebagai aktivitas untuk merayakan dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, ternyata lomba 17 Agustus bisa bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kerjasama antar kelompok, karena tanpa kerjasama kita maka segala pekerjaan akan lambat. Tambahnya.


Diketahui, tema HUT ke-78 RI tahun 2023 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema Kemerdekaan yang diusung pada tahun ini, erat kaitannya dengan Pembangunan Berlanjutan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju. Kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa memanfaatkan itu semua agar pembangunan berjalan dengan efektif dan efisien sehingga membawa hasil yang optimal dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu pimpinan cabang BRI Purwokerto, Rizki Farisi mengutarakan bahwa olahraga bersama antara Kanca BRI Purwokerto dan Kodim 0701/Banyumas merupakan bentuk sinergi serta kolaborasi untuk memeriahkan HUT ke-78 RI yang selalu kita rayakan bersama dalam setiap tahunnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas