Sambut HUT RI, Kodim Banyumas Gelar Donor Darah

Banyumas – “Nyong uwis donor, Rika kapan” yang berarti aku sudah donor, kamu kapan demikian ungkapan dari salah satu anggota Kodim 0701/Banyumas dalam bahasa khas ngapaknya setelah melaksanakan donor darah di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa 16/08/2023.


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han menyampaikan hari ini kita melakukan donor darah dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan bekerja sama PMI Kabupaten Banyumas, sekaligus menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.  

Sebelum melakukan donor darah, pastikan kondisi tubuh sedang sehat dan bugar. Untuk menjaga kualitas darah sebelum melakukan donor darah, hindari konsumsi makanan berlemak dan usahakan untuk mencukupi asupan protein, vitamin C, dan zat besi. Tambahnya.

Semoga darah yang kita sumbangkan ini bisa menyelamatkan hidup orang lain, berdasarkan data yang ada, setiap harinya PMI Kabupaten Banyumas membutuhkan darah rata-rata sebanyak 182 kantong untuk memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit. Terangnya.


Adapun sebagai peserta donor darah dari semua kalangan seperti TNI-Polri, Persit, PNS, masyarakat, mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, hal ini bisa terlihat dari banyaknya orang yang akan mendonorkan darahnya.

Meski tak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Banyumas namun dirinya meyakini jika bantuan yang diberikan mampu menyelamatkan nyawa orang yang sedang membutuhkan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas